SENAM GARBARATA

Ditulis oleh Jurnalistik_Smantib
(0 penilaian)

 

 

SMAN 03 BOMBANA PUNYA TEMPAT TERSENDIRI DI HATI PESERTA GARBARATA

Sabtu, 27 Agustus tahun 2022. Perlombaan Senam Garbarata tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Bombana sukses diselenggarakan di SMA Negeri 03 Bombana. Perlombaan senam Garbarata di tahun ini, diikuti oleh SMA/SMK Se-Kabupaten Bombana dengan jumlah partisipan sebanyak 22 sekolah.

Acara ini dibuka dengan penampilan tari kreasi pelajar pancasila oleh para pelajar SMAN 11 Bombana kemudian dilanjutkan dengan penampilan Duta Garbarata Dikbud Sulawesi Tenggara. "senam Garbarata ini dimana didalam syair-syair serta gerakan-gerakannya secara langsung merupakan visi misi dari gubernur yakni pembangunan selama lima tahun kedepan" dikutip dalam sambutan kepala dinas pendidikan kebudayaan provinsi Sulawesi tenggara yang saat ini menjabat sebagai PJ sekda provinsi Sulawesi tenggara, Bapak Drs. Asrun Lio, M. Hum, PhD sekaligus membuka secara resmi kegiatan lomba senam garbarata tingkat SMA/SMK se-kabupaten Bombana provinsi Sulawesi tenggara tahun 2022. Dalam kegiatan ini, beberapa petinggi daerah juga ikut serta dalam pemberian sambutan, dalam hal ini sambutan kepala cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Drs. Mushaddad, M.Si, yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala PT BPD Sultra cabang Bombana Bapak Hasmirat.

Sejak berlangsungnya lomba, respon yang dituai dari para peserta lomba senam garbarata terhadap lingkungan SMAN 03 Bombana terbilang sangat positif dimana lingkungan yang indah serta fasilitas infrastruktur yang memenuhi khususnya bidang olahraga dan seni menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta sehingga semakin menambah semangat dari para peserta lomba. Selain itu, antusiasme dari siswa-siswi serta guru-guru SMAN 03 Bombana menjadi salah satu alasan dari adanya respon-respon positif tersebut.

Penyelenggaraan kegiatan lomba senam Garbarata ini menjadi angin segar bagi tiap sekolah khususnya di Kabupaten Bombana mengingat terkikisnya budaya senam pagi di hari jum'at yang sejak dulu rutin dilakukan di tiap sekolah, terlebih SMAN 03 Bombana yang dengan antusias tinggi mengikuti kegiatan  lomba Garbarata untuk kedua kalinya. Antusiasme ini menjadikan semangat, sehingga pada perlombaan kali ini SMAN 03 Bombana memboyong juara ke-2.

Berdasarkan hal tersebut, maka SMAN 03 Bombana dikatakan sukses dalam menerapkan lingkungan asri dan disiplin dalam lingkungan sekolah. hal ini terbukti dengan banyaknya respon positif dari para tamu yang sering kali melakukan kunjungan di SMAN 03 Bombana baik daerah maupun provinsi. hal ini tak terkecuali bagi peserta garbarata tentang bagaimana lingkungan SMAN 03 Bombana yang cukup dipuaskan dalam penyelenggaraan Lomba Senam Garbarata Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Bombana  Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022. "kegiatan ini sangat menarik dan sangat positif terlebih SMAN 03 Bombana sebagai lokasi lomba yang hangat bagi kami para peserta dari sekolah lain dengan memberi fasilitas ruangan yang memudahkan kami melakukan persiapan" tutur salah satu peserta yang mengikuti senam Garbarata Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Bombana  Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022. Wah, sukses terus SMAN 03 Bombana!

Tinggalkan komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.